Saturday, May 10, 2008

dia.lo.gue

Sore ini di gereja, Tuhan dengan baiknya memberikan gw ilham. Haha. Lagi bosen dengerin khotbah *maaf Tuhan Yesus.. Kau sungguh sungguh baiik..* tiba-tiba gw malah dapet pencerahan. Hehe. Dia.lo.gue.
Sebuah dialogue adalah sebuah percakapan right? Not much different than conversation.. Jadi kalo gw pikir-pikir nih yah. Saat kita berdialogue sama seseorang yang lain, itu berarti kita juga sedang berbicara bersama DIA. You know DIA? Tuhan Yesus maksudnya..

Kadang kita cuma baik kalo ada orang lain di sekitar orang yang kita ga suka tersebut. Waktu Lgi berduaan aja, mulailah kata-kata koleksi kebun binatang keluar, atau mungkin saat kita beramai-ramai ga ada satu kata pun yang keluar, tapi saat lagi berduaan aja, hmmm.. lengket kayak perangko.. ngapain thu..? Ahaha.. Eniwei, jadi maksud gw dari ilham yang gw dapetin itu adalah..

Berbicara dengan siapa pun, di mana pun, berberapa pun, untuk apa pun, bagaimana pun, hendaknya kita berbicara dengan baik dan sopan. Berlaku baik dan sopan. Soalnya di mana pun kita berada, di situlah ada Tuhan. Ya ga sih? Dulu guru gw pernah bilang. Boleh nyontek. Boleh koq. Sah-sah saja. Asal ga ketahuan siapa pun. Gitu katanya. Waktu kita dah pada rame, entah rame apa kali.. Mikirin cara nyontek kali yh.. Guru gw ngingetin lagi. Ada Tuhan yang selalu tahu apa yang kita lakukan. Bahkan apa yang kita pikirkan. Kayak cerita Yunus itu loh.

So, berbicara dan bertindaklah seperti ada Tuhan, karena memang Dia ada di sana ngeliatin dan ngawasin kita. Masa Tuhan dikacangin terus?
Hahaha..
XD

2 comments:

velia said...

haha.. maren gw bingunq paan tuh mxsdnya dia.lo.gue..
tapi hari ini liad lagi, baru ngrti dah gw.. wkwk xP

areta said...

duh, dedek efka bijak neh...
daku inget2 deh...
Tuhan memang Maha Hadir.