Monday, June 07, 2010

SMP

Ahh. Melihat adik gw yang masih SMP kadang mengingatkan gw tentang masa-masa SMP gw. Waktu kelas satu, kelas dua, terus kelas tiga.. Gw inget banget, mat gw awalnya masih bagus. Masih sempet dapet nilai 8 koma berapa lah itu. Lalu setelah itu, ga pernah ada lagi angka 8 di daftar nilai ulangan untuk mata pelajaran mat. Haha. Guru-guru mat gw dari kelas satu sampe kelas tiga adalah Pak Anton, Pak Paidi, sama Pak Tazudin. Dua dari antara guru mat gw itu juga adalah wali kelas gw, yaitu Pak Anton sama Pak Taz.

Gw inget banget waktu itu Pak Anton pas hari terakhir dia ngajar di kelas 7E, dia ngajak kita ngobrol, terus doa.. Sampe nangis segala.. oh my. Gw juga hampir nangis sih. Abis ngeliat dia nangis over such simple thing. Kan baru kelas 7 naik ke kelas 8.. Masih ketemu anak-anaknya lagi dong tetep.. Haha. Yah, anyway, dia baik sihh sbagai guru. Uda gtu tulisannya bagus banget. Sampe-sampe pas pertama kali gw kira dia guru BI. Huehuehue.

Lalu Pak Paidi. Pak Paidi ga terlalu bikin kangen soalnya di SMA ada kakaknya. Eh, ato adiknya yah. HMM. Ya bgitulah pokoknya. Yang gw inget banget dari pelajarannya Pak Pai itu gw ga pernah belajar. Hehe. Jadi si Pak Pai tuh modelnya yang nerangin plajaran, abis itu beliau duduk dan nyuruh kita ngerjain. Ga diperiksaa. Tapi kalo ada yang ga ngerti silakan tanya. Yaaa, gw sebagai murid yang pemalas, mana mau sih ngerjain? HAHA. Jadi gw main. Jadi ya, tidak heran kalo nilai mat gw pas kelas 8 tuh paling hancur dan sama skali tidak ada kesadaran untuk berubah.

Nah, kelas 3 nih. Pak Taz. Beliau juga wali kelas.. Galak sih si Pak Taz. Terus agak pilih kasih dan selalu membandingkan kelas kita dengan kelas akselerasi. Ya, mungkin itu bagian dari motivasi, mungkin dia ga bermaksud yang jahat, tapi dia pernah ngatain gw dan bberapa murid di kelas "calon-calon tidak lulus". Di sisi lain, dia ada sih baiknya. Tapi only kalo lagi lucu doang. Yes, dia memang lucu, tapi kadang2. Haha. Yang paling gw kesel sama si Pak Taz ini, dia tuh sering banget ngasih PR. Terus giliran gw kerjain, dia ga pernah periksa. Serius, ini bukan hiperbola. Tapi giliran gw ga kerjain, dia periksa. Ih beneran cape hati.

Satu hal yang pasti dari masa SMP gw. Gw ga perlu tuh yang namanya mikirin masa depan. Mikir SMA mo ke mana aja kaga.. Mikirin mo jadi apa di masa depan.. Masa SMP gw ga pernah belajar.. Main terus. Santai.. Santai baik otak maupun hati, fisik dan mental. Dan kalo ada yang bilang, masa SMA itu adalah masa yang TERindah, yaa. mungkin itu buat dia.. Kalo buat gw, masa SMA indah, tapi lebih indah SMP karena saat itu kita masih kecil. Lebih sedikit hal yang dipikirkan. Lebih sedikit tanggung jawab. Lebih enak lah pokoknya.

Sampe sekarang aja gw sering mikir.. Dulu gimana caranya gw naek kelas ya? Haha. Nilai uda amburadul smua gtu.. Haha

No comments: