Monday, June 15, 2009

Somethings You Need To Know About Us


This post is dedicated to my friend, my beloved friend who got quite unlucky this year. Read it if you feel you're the one I'm talking about. This is NOT for public consumption.

Hari itu gw dengan kebat-kebit menunggu kedatangan The Messengers of SMAK 5, yaitu Ketut ato Muji. Gw menunggu dan menunggu.. Menunggu dan menunggu.. Belakangan, entah dari mana rumor tentang nama-nama manusia yang 'unlucky' tahun ini pun muncul. Pas gw tanya mereka tau dari mana, katanya Thomas ngeliat surat-surat yang dibawa sama Ketut. Weleh-weleh. Tapi ternyata ada yang bener dan ada yang salah kog.

Nah, salah satu orang yang 'unlucky' this year itu adalah salah satu dari teman baik gw. Gw ga pernah mengalami ini sebelomnya. Jadi otomatis gw pun bingung apa yang harus gw lakukan. Frankly, terus terang, gw kira dia sangat down. Apalagi ada sumber terpercaya yang mengatakan demikian juga. Jadi mulai deh gw sms dia.. Terus gw sempet telepon dia juga.. Yang terjadi saat gw telpon dia adalah dia bicara dengan nada yang biasa-biasa saja. Seriously, SANGAT biasa saja. Malah terlalu biasa. Truthfully, it creeped me out a bit. The way she talked like there's nothing happened in particular.. rrr. Too scary. Well, so it ended gw ga ngomongin hal itu sama dia. Gw cuma ajak ngobrol ajah. Tadinya gw mo ke rumah dia kemaren, tapi dia maen pergi aja tanpa sms ato apa kek, bilang dia pergi ke toko sekeluarga. Meski gw uda tau kalo dia MUNGKIN pergi ke toko, tpi kan dia cuma bilang pas di telpon 'KALO gw ga pergi yaa'. Gitu. Jadi yaa, agak sedih sih karena dia gak bilang-bilang lagi kalo dia jadi pergi.. Meski agak sedih gw tetep ga mau salahin dia. Gw pikir, yaa, maybe she needed time alone. Mungkin klo gw jadi dia juga gw bakal gthu, atau mungkin sebaliknya, gataw juga.. Oke2, lanjut. Hari ini, salah satu temen gw nelpon ke rumahnya. Nyokapnya bilang ke temen gw yang nelpon itu, katanya-kurang lebih-adalah untuk membantu temen gw yang 'unlucky' itu untuk menemukan apa yang sebenernya dia pengenin. Jadi gw coba telpon ke rumah dia juga. Tapi ga diangkat, mungkin gada orang, gataw juga.

Sorean lagi setelah gw mandi karena mo ke gereja, gw sempet ol plurk bentar. Dia nulis bahwa dia ga suka diperlakukan sebagai remaja yang depresi berat. TERUS TERANG, gw agak marah bacanya. Oke, memang gw gak ngerti perasaan dia. Bukan gw yang 'unlucky'. Mungkin ga ada satu pun orang yang ngerti dia. Tapi gw mencoba. Gw mau coba ngerti dia karena dia sahabat gw dan gw sayang sama dia. Tapi gimana caranya gw mncoba kalo dia bersikap seolah ga ada apa-apa? Mungkin dia memang ga mau mikirin itu lagi. Mungkin she got over it. Mungkin dia uda memutuskan untuk melupakannya. Tapi kalo dia ga bilang-bilang sama gw, mana gw tau? Gw cuma manusia biasa... Gw bukan Tuhan ato superwoman ato apalah yang bisa baca pikiran orang. Gw juga bukan sahabat yang terbaik yang ada di permukaan bumi ini kok. Tapi gw sayang sama dia dan gw cuma mau melakukan yang terbaik buat dia. Kalo dia masang 'tembok' di sekelilingnya sehingga gw ga bisa melihat apa yang ada di dalam sana, apa yang bisa gw lakukan? Diam saja? Oke, kalo itu yang dia mau. But she still HAS TO TELL ME THAT. Dia tetep harus bilang itu ke gw. Kalo ga, gw ga akan pernah tau dan ga akan pernah berhenti melakukan hal-hal yang menurut gw baik meski ternyata dia ga suka..

Gw gak marah sama dia. Gw memaklumi semua yang dia lakukan ini. Tapi gw juga mau dia memaklumi hal-hal yang gw dkk lakukan ke dia ini karena kita semua sayang sama dia. Dia harus, HARUS tau kalo kita pada juga nangis pas denger dia 'unlucky'. Dia HARUS tau kalo gw kebingungan menghadapi dia. Dia HARUS tau kalo gw gak masalah sama sekali kalo dia mau ngomong sama gw. Dia HARUS tau kalo gw pengen, pengen banget muter waktu supaya hal ini ga terjadi.. Tapi dari semua itu, gw cuma mau dia tau kalo gw, temen-temen gw, kita semua, sayang sama dia. That's all. Maap kalo ada salah-salah kata yang bikin sakit hati ato sedih ato gimana-gimana, tolong, tolong maapin. Bukan itu maksud kita, bukan itu maksud gw nulis ini. Inget kan kalo gw bales di plurk lu tentang 'ada beberapa hal yang harus lu tau'? Inilah maksud gw.

No comments: