Thursday, March 19, 2009

Bombay Mayday

Sebelum anything goes bad, I want to apologize first. "Bombay" in the title is referring to orang-orang beretnis India yang tinggal di Indonesia. Selayaknya kami orang Tionghoa tidak terlalu suka dipanggil "Cina", saia pikir mungkin orang-orang dengan etnis India tersebut juga tidak terlalu suka dipanggil "Bombay". Meski pada kenyataannya saia sih oke-oke sajah dipanggil "Cina". Hehe. Anyway, jadi gini ceritanya, Miss Nidya kan uda ngasi tugas anthology dari Januari, dan hari ini kita harus mengumpulkan antologi itu. Untungnya kelompok gw dapet temanya tentang "Mother", jadi kita juga bikinnya senang =D
Berhubungan sama rapot mid semester yang bakal diambil ortu hari Sabtu besok, hari Senin sampe Rabu kemaren pun kita libur mid semester. Karena kita belom bikin apa-apa, kecuali nyari puisinya, jadilah hari Selasa dan Rabu kita kerja kelompok. Sayang Mandy sakit =( Jadi hari Selasa kita kerja di rumah Kaka. Dari jem 1 siang sampe jem 5an gthu deh. Belom selesai kan tuhh. Jadi besoknya kita kerjain lagi, tapi di rumah Jovi. Di rumah Jovi kita sampe setengah 11 dan mulai kerja jem 11an. Jem setengah 5, kita pindah ke rumah Kaka karena Jovi mau les. Jem 6 Jovi balik ke rumah Kaka dan akhirnya antologi kita itu pun selesai dengan ssssuuuuuuuaaaaaaaaangaaaaaaaattttttt indahhh. Huehuehue. Tadi di skul, Bu Dwi, Miss Nidya, Miss Karin, Miss Anna, Ma'am Fitri, pada bilang baguss ^_____________^ v *sombong mode=on* Gila, that crazy work really worth it.
Akan tetapi saudara-saudara, the climax justru ada di malam kemarin, sebelum antologi ini dikumpul. Sebelom gw pulang, gw pikir kan, "Gw bisa deh kayaknya jilid-in. Kayaknya papi mami ga mau ke mana-mana.." Jadi akhirnya gw menawarkan diri untuk menjilidkannya. FYI, sebenernya bukan jilid juga sih, tapi dibolongin kayak buat dijilid. Soalnya kita mo pake pita gthu. Nah, itu tuh uda jem 8an gthu. Gw juga tetep pulang dulu soalnya bokap ada urusan. Jadilah gw sama nyokap pergi nyari tukang fotokopi. Ke Multiplus, ternyata gag bisa. Ke Snapy, juga gag bisa. Akhirnya sambil telepon Jovi dengan nada putus asa, gw ama nyokap jalan tanpa tujuan. Sampe ke lampu merah depan CIMB Niaga, nyokap gw nanya, "Ke mana nih?" Gw cma bilang gataw sambil geleng pasrah. Terus sampe ke belokan sebelom sekolah, nyokap gw nanya, "Belok gag nih?" Gw bilang, "Kayaknya uda pasti tutup sih.. Tapi yawda deh, belok aja.." Itu gw masih telponan ama Jovi. EEEH. Terus ternyata, Kalki, tempat fotokopi yg terletak di sebelah kiri sekolah *emang agak jauh sih* uda nyaris banget mau tutup. Pas mobil gw berenti, dia uda tutup-tutup gthu. Pas gw buka pintu mobil, dia uda matiin lampu gthu, jadilah gw yang panik karena have nowhere else to go, teriak-teriak, "Mas, Mbak, tunggu sebentar donk.. Tolongin bolongin aja sebentar boleh gag?" Gthu dan bla blaa.. Awalnya sih si Bapak yang kayaknya pemilik Kalki itu bertampang tidak senang, tapi gw maklum bangetlah. Orang mereka uda harusnya pulang kog.. Singkat cerita, akhirnya bisa deh.Gw girang.
Nah, kenapa judul postingannya Bombay Mayday? Karena pemilik Kalki dan istrinya itu adalah orang beretnis India tersebut. Gw punya kenalan yang kayaknya tuh agak-agak gak suka ama orang Bombay. Kenapa? Don't ask me. I wish I knew. Tapi lihat kan? Mereka mau bantu gw saat crisis, saat mayday gw. Jadi, mulai sekarang, kapan pun gw mendengar kenalan gw menghina atau mengomentari orang Bombay dengan komentar yang buruk, gw akan mengingatkannya kalau kita tidak bisa menilai orang only from where they come from.

2 comments:

Silvie said...

Lo musti ketemu sama anak2 cowo di kelas gw yagn rasis bgd!

Silvie said...

Lo musti ketemu sama anak2 cowo di kelas gw yagn rasis bgd!