Thursday, February 05, 2009

Second Part of Heck Hectic Chapter 2

Ada banyak hal yang gw gag ngerti.. Kenapa waktu berjalan begitu cepat? At the moment, I'm listening to salah satu soundtrack Final Fantasy IX. Kalo ada yang maen FFIX, ini lagunya Dali Village. Lagu ini yang paling gw suka. Dan denger lagu ini, gw jadi inget.. Banyak banget yah yang udah terjadi.. Bahkan sebelom 2008. Yang buat gw nyadar adalah lagu ini, dan Humfrey. Dia lagi chatting ama gw sekarang, dan tadi dia sempet nanya..
Humfrey: btw, ni desember, lu pd kelas brp?
Gw: kelas 3 sma..
Gila ya.. kog masa sekolah gw udah mau selesai sih? Kog masa kecil gw udah sih? Apa ini aja? Gini doank? Gw merasa gak rela untuk ninggalin ini semua.. Kenapa sih, matahari harus bersinar setiap pagi? Nandain hari baru udah dateng lagi? Dan ngingetin kalo yang udah lewat gak bisa diputer lagi? Kenapa juga matahari mesti terbenam, terus bulan dateng? Terus, kenapa gw di sini, sedangkan dia jauh di sana? Lalu, lalu, setelah ini semua berakhir, gw akan hidup bagaimana? Siapa yang akan ada di sana sama gw? Gw akan jadi apa? Apa gw bisa bertahan?
Pertanyaan-pertanyaan itu jangan dijawab dengan akal. Jawabannya sangat obvious.. Sangat jelas. Gw juga tau kog, kalo life goes on. Gw tau kalo kita bakal menemukan yang lain lagi. Tapi coba jawab dengan hati dan memori. Ada gak sih, somewhere di hati kita, saat di mana kita gak mau melepas segalanya, not even the time itself? Ada gak, momen di mana rasanya pengen distop ajah. Pengen dipause terus, sampe CDnya rusak.. Well, I dunno about you guys.. But I do.
Banyak hal yang gw gak ngerti dalam hidup ini. Semakin gw berusaha mencari tau, semakin gw gak bisa terima kenyataan akan hal-hal yang gw gak ngerti itu.. Katanya life has to has a purpose. Terus, gimana dengan orang yang gak bisa menemukan tujuan hidupnya? Ya, maksudnya in this life, not in the after life. Apa yang bakal terjadi sama mereka? Apa yang bikin motto itu gak mikirin mereka ya? Gw mau. Mau banget. Mau aja, biarinin 'sungai' kehidupan itu membawa gw ke mana pun tujuannya. Tapi di mana 'sungai' ini? Gimana cara supaya gw menemukannya?
Apa semua orang seumuran gw merasakan hal yang sama? Gw rasa gak. Mereka sepertinya uda tau aja tuh tujuan hidup mereka. Dan mereka seems careless about their past. Mungkin gw memang orang yang konservatif. Tapi that kind of ppl bakal ada di mana-mana juga. Jadi gimana donk??

3 comments:

Silvie said...

Blakangan gw ngerasain hal yang sama kyk lo. Mengharukan...

Silvie said...

Gw juag lgy merasakan hal yang sama kyk lo.. Mengharukan

velia said...

aku juga taq tauu mau jadi apaaah.
uda netepin, tp dipikir2 takut kaga bisa. ulangan aja jeleeq.
smua bgituu kuqq sprtinyaah.