Tuesday, November 18, 2008

Hidup = Camping??

Tadi pas di kelas gw mikir-mikir sendiri. Akhirnya gw menemukan sesuatu untuk ditulis di blog. Yah, sesuatu yang agak berbobot lah. Jadi gw menemukan teori bahwa hidup ini, dari segala aspek sangat mirip dengan camping. Pertama, dalam persiapannya. Pikir deh, dalam menghadapi camping, kita (kita? gw aja kali, lo kaga. hehe) seringkali bingung mo bawa apa. Bingung mau bawa apa aja. Kalo bawa ini, nanti kepake gag yah? Bawa bantal perlu gag sih? Bawa ember ato gayung bikin repot gag yah? Di sana ada matras gag? Perlu bawa gag? dst dsb.. Bener gag sih? Kalo gw sih begitu. Hehe^^;;a Bukan cuma itu, kita bisa nanya-nanya sama orang yang udah pernah camp di sana. Tempatnya kira-kira gimana sih? Airnya gimana, bersih gag? Makanannya? Tendanya? Kegiatannya? dsb dst.. Di sini hubungannya, saat lo mempersiapkan "HIDUP" lo, lo jga bakal bingung harus ngapain.. Tapi sekali lagi, kita pasti punya seseorang yang lebih berpengalaman (kalo gag punya, cari!) untuk ditanyain, untuk diinterogasi tentang hidup sebagai apa yang kita mau nantinya.
Kedua, dalam menjalaninya juga sama. Pertama nyampe, cape banget. Soalnya kan mendaki-mendaki gthu kan ke atas gunung (ato ada camping di pantai mungkin?), udah gthu tau sendiri hawa gunung. Dingin menusuk tulang, tapi mataharinya bikin item. Grr. Jadi intinya dalam menjalaninya juga gag bisa dibilang menyenangkan. Tapi di camping itu ada banyak keindahan yang disajikan sama alam ciptaan Tuhan. Hijauuu, sejuk-sejuk, ada embun, airnya juga keliatan jernih, gag ada polusi.. Jadi yah, dalam kerusuhan kayak apa pun di hidup kita, pasti ada brighter, better things. Kalo saja kita mau melihat ke arah yang 'brighter' dan 'better' itu, pasti kita bisa enjoy camping, eh, menjalani hidup maksudnya. Well, camping juga sih.. =D
So, selamat camping, eh, menjalani hidup^^v

3 comments:

velia said...

iaa jg yakh. haha.
kl inged camp jd pgn lagii. males skulaah. ;P

Silvie said...

Jadi inget PYPL.. Lo lgy kesambet apha bsa dapet ilham kyk githu?

areta said...

good, efka..
tips menjalani hidup ala efka!
hehehe..

makasi yah udah berkunjung ke blog ku. untuk cerita yang satu itu, aku emang gak mengharapkan pembaca untuk ngerti. cuman aku yang ngerti. kalo ada orang lain yang bisa ngerti sih, gw salut tingkat tinggi. soale, ceritanya emang rumit. ampe2 gw gak tau gimana cara menyajikannya dengan sederhana. itu udh sesederhana mungkin.