Monday, August 03, 2009

Retorical Questions

Kalo kamu perempuan atau laki-laki normal yang sering atau pernah bersosialisasi dan pernah atau sedang berumur sekitar 28-30an, pasti pertanyaan ini sudah sering kamu dengar.
"Kapan nikah?"
Nah, karena saya sendiri belom pernah umur segitu, gw akan menceritakan apa yang sering didengar oleh orang sebaya gw, yaitu kelas 3 SMA dengan umur berkisar antara 16-18 tahun.
"Nanti mau kuliah di mana?"

"Mau ambil jurusan apa emangnya?"

"Mau kerja jadi apa sih?"

"Hah? Ngapain ngambil jurusan itu? Ntar kerjaannya ga ada duit!!"

"Kalo mau jurusan itu, jangan di universitas anu. Jelek!"

dst dsb dst dsb.
Dari temen, guru, kerabat, sodara sepupu, tante, oom, oma, temen bokap, temen nyokap, tetangga, mantan guru, orang-orang yang ga dikenal, SEMUAAAA nanyain hal yang senada. Yang lebih gila, nyokap ama bokap malah ga pernah nanya. Lucu banget kan? Ckck. Yah, bukannya gw tidak bersyukur atas bokap dan nyokap yang agak "pendiam" soal beginian (baca: kuliah). Hrrmm. Bingung dehhh. Rasanya tiap kali ditanyain gituan mau kabur aja. Ya, biasa sih gw ngejawabinnya begini, "Belom tau.. Hehe." dengan tampang oon + bingung. @.@
Gila ya. Kalo dipikir-pikir, ini mungkin bisa jadi keputusan terbesar yang harus gw ambil selama 17 tahun 8 bulan 3 hari 18 jam 45 menit sekian detik hidup gw ini. Ini bisa dibilang keputusan yang memengaruhi gimana hidup gw ke depannya. Istilahnya ini kayak gw lagi mau beli penggaris. Kalo gw salah beli, dapet penggaris yang miring, maka miringlah semua garis yang gw bikin nantinya... Tapi kalo gw bener belinya, dapet penggaris yang lurus, maka luruslah semua garis yang gw buat nantinya. Kalo mo gw miring-miringin sih bisa aja kan? Tapi itu kan urusan nanti. Hfff. Rasanya kalo mikirin ini pengen jedotin pala ke tembok keras-keras biar gawsa mikir lagi (baca: bukan bunuh diri).
Barusan gw tanya sama koko gw yang seharusnya masuk arsitektur UNTAR. Apa sih yang dia pikirkan waktu mutusin bakal masuk arsitektur di UNTAR? Dan jawabannya......
"Ga mikir apa-apa."
Wow. Is it really that simple? Am I overthink this or what? Apa cuma gw yang kepikiran terus begini? Aiayayy. Pusingnyaaaa.

1 comment:

Unknown said...

hax... yeah, udah kelas tiga, pasti ditanya2 gituan..

semua anak kelas 3 bernasib sama kayaknya. sama seperti anak kelas 1 yang ditanyain mau masuk jurusan apa dan anak smp yang ditanyain mau sma di mana.

worse thing happened to me.
"mau kuliah di mana?"
"belom tau"
"Lho?? kan bentar lagi lulus."
"iya"
"terus mau kuliah apa?"
"filsafat."
"APA TU?"
ato "BELAJAR APA TU?"
ato "KERJANYA APA TU TAR?"

hahaha... mao gila jelasinnya.

dari 10 orang yang nanya2, 7 di antaranya menanyakan hal2 itu. astaga.