Saturday, October 18, 2008

Juju My "Dog"

Dalam kesempatan yang spesial ini, saat gw sedang menangis sedih sekaligus kesal, gw mau memperkenalkan pada temen-temen blogger semua, anjing yang paling spesial buat gw. Namanya Juju. Nama ini berasal dari kata Guk-Guk, dalam Bahasa Indonesia artinya gonggongan anjing. Juju udah nemenin gw dari kelas 1 SD, udah dari 10 tahun yang lalulah.. Sekitar 1998 waktu pertama kali bonyok beliin Juju.
Dulu, gw selalu merasa Juju besar. Saat gw tidur sama dia, gw merasa dia memeluk gw. Hal ini baru gw sadar beberapa hari sebelom posting ini. Sekarang jadi gw yang melok dia. Gw baruu aja inget, beberapa saat sebelom nulis posting ini, kalo dulu, waktu gw lagi ngambek dan nangis, gw selalu ngadu sama Juju. Gw pelok dia, dan gw bilang kalo gw sedih, gw mau mati aja.. Tapi Juju selalu 'bilang' supaya gw jangan nangis. Kalo gw sedih, dia juga sedih.. Dan sesaat setelah gw inget itu tadi, gw inget jga, gw pernah marah dan dia pernah jadi korban.. Gw nyesel banget.. Apalagi liat kondisinya yang sekarang. Gw dari dulu suka nyuruh Juju untuk ngomong. You know, ngomong kayak gw ngomong ama lo, gw ngomong ama temen gw, dsb dst.. Bahkan gw pernah minta dalam doa gw supaya Juju bisa ngomong.. Gw selalu berharap supaya Juju bisa ngomong.. Cukup "halo" aja deh, gw udah seneng banget.. Tapi sampe sekarang Juju gag pernah ngomong sedikit pun. Dan gw tau, suatu hari nanti gw harus berpisah sama dia.. Meski gw bilang kalo gw gak akan membuang dia ato apain dia, tapi gag mungkin.. Gag ada yang abadi di dunia ini.. Apalagi bikinan tangan manusia.. Ya, Juju cuma se'ekor' boneka guling anjing.. Gw gak mau nyebut dia se'buah' karena dia lebih dari sekedar barang untuk gw.
Sekarang, mulutnya udah berupa tambelan yang dijahitin sama nyokap gw.. Sarung badannya udah tipis dan udah banyak yang robek.. Sambungan tangannya juga sedikit.. Iketan bawahnya udah gag kenceng, udah digantiin sama iketan rambut gw dari Jepang.. Mata kirinya udah hampir lepas...
Sekarang gw nangis.. Tapi gw akan segera berenti.. Karena kalo gw nangis, nanti Juju juga nangis..

3 comments:

velia said...

ya ampuun
napa kauu ampe mewek gtuu?
aku juga punya miauuuw. gyahahaha! :))

Unknown said...

Efkaaaa! kamu sangat keterlaluan! aku tak tega liat fotomu dengan raut wajah macam itu!


oh ya, gw kayaknya udah gak ekskul2 lagi neh. bentrok sama les. lagian, angkatan gw udah gak nulis apa2 lagi. hehehe...

btw, thanx udah berkunjung ke blog ku yah.. blakangan aku lagi gak bisa nulis cerita serius. jadi, demi mengupdate (biar para pembaca tak bosan menunggu), aku tetap harus tulis sesuatu. meskipun menyampah.

Silvie said...

Fotonya itu lho.. menyayat hati..